Komsos, Babinsa Ajak Warga  Jaga Kebersihan Lingkungan

Komsos, Babinsa Ajak Warga  Jaga Kebersihan Lingkungan

CELOTEHRIAU--Intensitas hujan yang sangat tinggi diberbagai wilayah, Sertu Khairuddin gelar  Komunikasi Sosial (Komsos), mengajak warganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di di kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota, Ahad (13/2/2022).

"Saat ini sudah masuk musim penghujan, mengantisipasi dan cegah dini pada banjir sangat penting dilakukan, kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam menghindari banjir," kata Khairudin saat berdialog dengan warga saat komsos di jalan Kartini.

Babinsa menuturkan menjaga  kebersihan merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar untuk pencegahan dini dari banjir atau air yang tergenang diselokan akibat tersumbat sampah yang dibuang secara sembarangan.

Untuk itu Babinsa meminta  warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka menghadapi musim penghujan serta menghimbau warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana banjir.

" Babinsa berharap peran serta masyarakat untuk selalu aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan pembersihan di rumah masing -masing," jelasnya. 

Mengantisipasi banjir, dirinya selaku pembina teritotial  akan segera berkordinasi dengan perangkat RT RW  tentang rencana giat gotong royong bersama untuk membersihkan titik-titik rawan terjadinya banjir atau genangan air saat curah hujan tinggi.

Berita Lainnya

Index